Langsung ke konten utama

Kesalahan dalam Memilih Software Akuntansi

Memilih software akuntansi yang cocok dengan kebutuhan membutuhkan pertimbangan yang matang. Tidak mudah memilih satu jenis software diantara banyaknya software yang beredar. Terlebih lagi, apabila kita memutuskan untuk membeli software untuk mengelola akuntansi. Kesalahan dalam pemilihan software yang berbayar akan berujung pada kerugian. Kemajuan teknologi saat ini memungkinkan seseorang untuk mengelola keungannya dengan mudah menggunakan aplikasi, jasa pembuatan aplikasi akuntansi akan membuat sistem sesuai dengan kebutuhan Anda.



Fokus Bisnis, Dana, dan Keamanan Software Akuntansi


Dalam memilih software, para eksekutif perusahaan selalu mengedepankan fitur yang tepat untuk kebutuhan bisnis. Setiap jenis bisnis membutuhkan software pengelola akuntansi yang berbeda-beda. Berangkat dari hal tersebut, langkah pertama yang harus diambil oleh para pelaku bisnis atau pimpinan perusahaan adalah mencocokan fitur software dengan fokus bisnis mereka.


Integrasi Software dan User-friendly


Kemudahan yang ditawarkan teknologi tidak hanya terbatas pada efisiensi waktu, tetapi juga integrasi yang dapat membuat pekerjaan menjadi jauh lebih ringan lagi. Sebuah software akuntansi dengan kapabilitas dapat diintegrasikan dengan software lain dalam sistem perusahaan seperti software untuk payroll dan perpajakan tentunya menjadi prioritas bagi para pemimpin bisnis.


Cyber crime hanya dapat dilakukan dengan menggunakan teknologi cyber. Banyak kasus terjadi dimana pelaku cyber crime adalah personel sebuah perusahaan yang loyal dan mendapat kepercayaan dari perusahaannya. Mereka melihat celah yang terdapat pada sistem komputer dan pada akhirnya mereka melakukan tindak kriminal.

Lalu bagaimana dengan keamanan software akuntansi yang berbasis cloud? Berikut adalah bebarapa poin yang dapat dilakukan untuk mencegah terjadinya cyber crime atau pembobolan sistem akuntansi online:

Lokasi server lebih dari 1 dengan tempat yang berbeda sehingga jika terjadi kebakaran atau bencana alam, database perusahaan tidak hilang atau rusak.


Menggunakan firewall yang sulit ditembus. Meskipun jika dapat ditembus tapi dapat mempersiapkan perlindungan lainnya seperti dengan menyimpan data di server yang berbeda.


Mensyaratkan pada provider untuk memberikan garansi atas kestabilan kondisi kecepatan akses sehingga tidak terjadi keterlambatan dalam pengiriman dan penerimaan data.


Sudah seharusnya perkembangan teknologi yang melesat diiringi dengan hukum yang dapat mengaturnya. Tanpa adanya hukum yang mengatur dan ketegasan lembaga dalam penegakannya maka dapat menganggu perkembangan teknologi itu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Panduan Pilih Sepatu Aman dan Nyaman

Salah satunya sisi dari mode yang perlu ialah sepatu. Walau dipakai di kaki, sepatu memiliki peranan besar dalam mendukung performa. Peribahasa menjelaskan, sepatu yang baik akan bawa kamu ke lokasi yang bagus juga. Bagus dalam makna tidak cuma mode saja, tetapi kenyamanan harus tetap kamu lihat.  jual sepatu safety  bisa menjadi solusi untuk kamu. 1. Mengenali Ukuran Kaki Mengenali ukuran kaki kamu sendiri saat beli sepatu ialah persyaratan khusus dan pertama yang perlu kamu kerjakan. Seharusnya kamu teratur memerhatikan ukuran kaki kamu, sebab seiring waktu berjalan juga bisa ada perombakan pada ukuran kaki kamu. 2. Mengenali Wujud Kaki Mengenali wujud kaki penting. Ini nanti terkait dengan mode sepatu yang akan kamu tentukan. Buat kamu yang mempunyai betis besar tentu saja tidak dianjurkan menggunakan sepatu mode boots yang pas dipakai untuk yang mempunyai betis kecil. 3. Lihat Mode/Wujud Sepatu Jika kamu memutus memakai atau beli sepatu hak tinggi, seharusnya tentukan yang nyaman.

Kuntungan Memakai Aplikasi Kasir Buat Pengusaha

Keuntungan Aplikasi Kasir Tidak terdapat salahnya bila Kamu bergeser ke aplikasi kasir ataupun Point of Sale ini. Sebab khasiat yang hendak didapatkan banyak, semacam: 1. Efisiensi Waktu Bayangkan bila pembeli di toko Kamu telah banyak, serta mereka wajib mengantri panjang di kasir. Lalu di kasir masih memakai perlengkapan Cash Register yang manual itu. Pasti itu hendak menghabiskan waktu serta proses penjualan hendak lebih lama. Teknologi terus menjadi maju, perihal ini pula membuat toko ataupun usaha ritel buat mempraktikkan program kasir buat mempermudah transaksi, dengan terdapatnya jasa pembuatan aplikasi kasir dapat menolong dalam pembuatan program kasir. Tetapi bila telah memakai aplikasi kasir yang notabene saat ini ini lumayan scan barcode, hingga proses di kasir juga hendak lebih kilat. Dari sisi psikologi pembeli juga pula hendak merasa puas sebab mereka dapat dilayani dengan kilat sebab terdapatnya aplikasi kasir yang modern. 2. Multi Payment Saat ini ini style hidup

Memperkuat Value Perusahaan dengan Company Profile

Brand, positioning, serta differentiation ialah dasar dini dalam perancangan company profile. Sebab ketiga perihal tersebut yang berfungsi selaku nilai jual dalam industri. Bagi Kartajaya( 2005), core strategy suatu industri mencakup 3 elemen dasar ini. Awal, merupakan gimana industri sanggup secara pas memposisikan produk, merk, serta industri kita di benak pelanggan. Kedua, gimana metode menopang positioning yang pas ini dengan diferensiasi yang kuat. Serta ketiga, apabila industri telah sanggup memposisikan diri secara pas serta mem- back upnya dengan diferensiasi yang kuat, hingga langkah berikutnya merupakan membangun ekuitas merk secara berkepanjangan( p. 5). Awal± tama produk, merk, serta industri wajib diposisikan dengan jelas di benak pelanggan. Tujuannya merupakan supaya produk, merk, serta industri mempunyai bukti diri yang jelas dibenak pelanggan. Positioning yang didukung oleh diferensiasi yang kuat menciptakan brand integrity yang kokoh. Brand integritiy yang kokoh bisa m