
Untuk anda yang menggerakkan bisnis on-line, memakai halaman Facebook Fanpage yaitu cara paling baik untuk menyatukan customer dan hasilkan penjualan. Tetapi, untuk tingkatkan penjualan, anda juga perlu menempatkan iklan di Facebook.
Melalui Facebook Ads, anda dapat mengiklankan product, hasilkan penjualan, dan memberikan jumlah follower atau pengikut. Tetapi, sering iklan tidak efisien memenangi customer. Iklan Kamu tidak berhasil merebut hati customer mungkin.
Mungkin ada yang salah dalam cara Kamu beriklan. Karenanya, cobalah perhatikan cara berhasil merebut hati customer melalui Facebook Ads berikut ini.
Tetapkan Tujuan Audiens
Ada tiga grup audiens yang dapat anda targetkan pada iklan, yaitu semua pemakai Facebook, audiens di Fanpage anda, dan audiens yang anda pilih sendiri. Bila anda telah memiliki banyak pengikut, anda dapat membidik audiens yang berada di Fanpage anda saja.
Tetapi, bila anda belum juga banyak pengikut, anda dapat membidik audiens yang anda pilih. Anda dapat memastikannya berdasar pada demografi seperti tempat, umur, type kelamin, dan ketertarikan atau ketertarikan. Anda dapat membidik customer yang kurang lebih sesuai sama bisnis anda.
Pakai Gambar atau Video Menarik
Jadi makhluk visual, manusia relatif memerhatikan gambar dari pada teks. Anda dapat memakai gambar yang menarik untuk mengambil perhatian audiens dan memperoleh ’like’ dan komentar.
Terkecuali menarik, pakai juga gambar yang relevan dengan bisnis anda, hingga dapat berpengaruh pada penjualan. Misalnya, anda jual perlengkapan makan. Jadi lebih menarik bila gambar yang diupload bukan sekedar piring atau sendok, tapi gambar jenis cantik atau ganteng yang memegang perlengkapan masak itu.
Diluar itu, iklan video yang menarik juga efisien untuk mengambil perhatian audiens. Tetapi, jauhi video yang tergantung pada content audio, sebab beberapa besar pemakai Facebook melihat video tanpa ada nada. Jadi, lebih baik videonya memercayakan visual dan ada teksnya.
Perhatikan Teks dalam Iklan
Untuk lengkapi gambar dan video pada iklan, anda harus memberikan teks. Tetapi, perhatikan kalimat promosi. Buat copywriting yang menarik, karena kalimat pertama yang di baca sangat memastikan ketertarikan audiens. Bila kalimat awalannya tidak memancing ketertarikan, maka audiens akan berhenti membaca dan meremehkan iklan anda.
Jauhi Promosi Berlebihan
Biasanya, beberapa orang tidak sukai dengan iklan. Karenanya, anda harus memerhatikan content iklan yang anda gunakan, baik itu gambar, video, dan tulisan. Terlebih pada teks, pakai tehnik soft-selling yaitu penjualan dengan halus dan bukanlah hard-selling, yaitu penjualan dengan segera.
Buat Landing Page
Baiknya anda buat landing page khusus jadi halaman pertama yang dikunjungi audiens saat mengklik iklan anda. Untuk bisnis on-line, baiknya landing page anda yaitu halaman di situs toko on-line agar anda dapat mengukur kesibukan customer, dari mulai lihat katalog sampai melakukan pembayaran.
Dengan landing page, tujuan anda dapat konsentrasi pada penawaran yang pasti mengenai product yang di jual, hingga tujuan dapat segera mengambil keputusan pembelian. Landing page berguna juga untuk membuat database seperti nama, email dan nomor telepon.
Nah, tersebut beberapa hal yang dapat anda kerjakan untuk merebut hati customer melalui Facebook Ads. Bila anda telah jualan lewat situs toko on-line, maka janganlah lupa gunakan Facebook Piksel agar iklan yang anda lakukan lebih terarah. SIRCLO sediakan feature Facebook Ads Extension yang mempermudah anda menempatkan Piksel untuk memaksimalkan iklan Facebook anda.
Komentar
Posting Komentar