Langsung ke konten utama

Manfaat Social Media Analytic untuk Strategi Pemasaran

Tantangan yang dihadapi bagi pelaku bisnis adalah bagaimana memanfaatkan dan merumuskan strategi segala kebutuhan media sosial dengan baik untuk membantu meningkatkan efektivitas pemasaran mereka. Untuk saat ini, metode pengukuran dari suatu social media yang akan digunakan oleh pelaku bisnis dalam melakukan pemasaran tidak ada metodenya (Wicaksono, 2013). Pengukuran masih bersifat jangka pendek dan untuk mengubahnya menjadi jangka panjang tinggal menghitungnya dalam waktu periode tertentu. Sebagian masih meragukan kemampuan media sosial dalam menciptakan awareness, brand image atau membantu pertumbuhan penjualan. Pentingnya media sosial dalam proses branding dan marketing sebuah merek, menjadi alasan tumbuhnya perusahaan digital agency yang menawarkan layanan jasa social media marketing dan jasa social management.

Adanya pemanfaatan SMA (Social Media Analytic) ini maka banyak pula pengguna bisnis yang dapat menganalisis bisnis mereka untuk mendapatkan efektivitas pemasaran yang tinggi, sehingga daya saing pun semakin meningkat.

Maka dari itu diharapkan pelaku bisnis dapat membuat suatu strategi pemasaran yang baik dan tepat, dengan memanfaatkan hasil dari SMA tersebut untuk strategi pemasaran produk dan layanan kedepannya. Selain itu pula, diperlukan inovasi baru agar para followers dapat mempertahankan loyalitasnya terhadap produk dan layanan. Hal ini dapat dilakukan dengan menoptimalkan media sosial, diantaranya: ada dukungan manajemen, kualifikasi media, orientasi pengguna, sumber informasi, menggunakan jasa social media marketing dan aktivitas di media sosial yang harus rutin dilakukan oleh pelaku bisnis serta memperhatikan strategi-strategi dalam memposting informasi agar mendapatkan respon yang baik dari pengguna

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Panduan Pilih Sepatu Aman dan Nyaman

Salah satunya sisi dari mode yang perlu ialah sepatu. Walau dipakai di kaki, sepatu memiliki peranan besar dalam mendukung performa. Peribahasa menjelaskan, sepatu yang baik akan bawa kamu ke lokasi yang bagus juga. Bagus dalam makna tidak cuma mode saja, tetapi kenyamanan harus tetap kamu lihat.  jual sepatu safety  bisa menjadi solusi untuk kamu. 1. Mengenali Ukuran Kaki Mengenali ukuran kaki kamu sendiri saat beli sepatu ialah persyaratan khusus dan pertama yang perlu kamu kerjakan. Seharusnya kamu teratur memerhatikan ukuran kaki kamu, sebab seiring waktu berjalan juga bisa ada perombakan pada ukuran kaki kamu. 2. Mengenali Wujud Kaki Mengenali wujud kaki penting. Ini nanti terkait dengan mode sepatu yang akan kamu tentukan. Buat kamu yang mempunyai betis besar tentu saja tidak dianjurkan menggunakan sepatu mode boots yang pas dipakai untuk yang mempunyai betis kecil. 3. Lihat Mode/Wujud Sepatu Jika kamu memutus memakai atau beli sepatu hak tinggi, seharusnya tentukan yang...

Membuat Company Profile yang Memperlihatkan Komitmen pada Kesehatan dan Keselamatan Kerja

    Dalam dunia kerja, kesehatan dan keselamatan kerja (K3) adalah hal yang sangat penting. Setiap perusahaan harus memiliki komitmen yang kuat untuk melindungi kesehatan dan keselamatan para karyawan mereka. Company profile adalah salah satu cara untuk memperlihatkan komitmen tersebut kepada khalayak, baik itu pelanggan, investor, atau masyarakat umum. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara membuat company profile yang memperlihatkan komitmen pada kesehatan dan keselamatan kerja dengan bahasa yang sederhana agar mudah dimengerti oleh masyarakat umum di Indonesia,jika anda ingin mudah dalam membuat company profile bisa menggunakan jasa pembuatan company profile terbaik dari winstarlink. 1. Pendahuluan Kesehatan dan keselamatan kerja (K3) adalah prioritas utama bagi setiap perusahaan yang peduli terhadap karyawan dan lingkungan kerja mereka. Melalui komitmen yang kuat terhadap K3, perusahaan menunjukkan tanggung jawab sosial mereka dan menciptakan lingkungan kerj...

Memperkuat Value Perusahaan dengan Company Profile

Brand, positioning, serta differentiation ialah dasar dini dalam perancangan company profile. Sebab ketiga perihal tersebut yang berfungsi selaku nilai jual dalam industri. Bagi Kartajaya( 2005), core strategy suatu industri mencakup 3 elemen dasar ini. Awal, merupakan gimana industri sanggup secara pas memposisikan produk, merk, serta industri kita di benak pelanggan. Kedua, gimana metode menopang positioning yang pas ini dengan diferensiasi yang kuat. Serta ketiga, apabila industri telah sanggup memposisikan diri secara pas serta mem- back upnya dengan diferensiasi yang kuat, hingga langkah berikutnya merupakan membangun ekuitas merk secara berkepanjangan( p. 5). Awal± tama produk, merk, serta industri wajib diposisikan dengan jelas di benak pelanggan. Tujuannya merupakan supaya produk, merk, serta industri mempunyai bukti diri yang jelas dibenak pelanggan. Positioning yang didukung oleh diferensiasi yang kuat menciptakan brand integrity yang kokoh. Brand integritiy yang kokoh bisa m...